Minggu, 04 November 2012

lingkungan organisasi bisnis dan alam


LINGKUNGAN Organisasi Bisnis
     Secara luas, lingkungan mencakup semua faktor ekstern yang mempengaruhi individu, perusahaan, dan masyarakat. Selanjutnya Stoner dan Freeman (1996) memberikan pengertian lingkungan organisasi sebagai lingkungan eksternal dan internal yang mempengaruhi baik langsung maupun tidak langsung terhadap organisasi. Lingkungan organisasi tidaklah statis namun bersifat dinamis dan kompleks.
     Sedangkan lingkungan perusahaan menurut Basu Swastha (1991) adalah keseluruhan dari faktor-faktor ekstern yang mempengaruhi perusahaan baik organisasi maupun kegiatannya.

LINGKUNGAN Organisasi Dan Alam
     Lingkungan organisasi dan lingkungan alam saling berhubungan, oleh karena itu manajer juga perlu memperhatikan lingkungan organisasi dan lingkungan alam karena keduanya berkaitan satu sama lain baik langsung maupun tidak langsung. Dahulu manajemen suatu organisasi sedikit sekali menaruh perhatian pada lingkungan organisasi dan lingkungan alam, hal itu karena mereka menganggap sumber daya alam tidak akan pernah habis. itulah sebabnya mereka mendapat tekanan dari kelompok-kelompok luar agar lebih memperhatikan dampak operasionalnya terhadap lingkungan alam. Lingkungan organisasi di bagi menjadi dua, yaitu lingkungan internal dan eksternal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar